Syarat dan ketentuan

Syarat dan Ketentuan Umum Penjualan berikut mengatur penawaran dan penjualan produk dan / atau layanan di Website e-commerce www.cool-mania.com ("Website"). Harap baca Syarat dan Ketentuan Umum ini dengan cermat sebelum Anda melakukan pemesanan produk apa pun dari Website Kami.

Media Leaders sro, Perusahaan yang terdaftar di Slovakia (Nomor registrasi perusahaan 46406999, kode pajak dan nomor PPN SK2023368787, memiliki kantor terdaftar di Slovakia, di Dlha 4, 974 05 Banska Bystrica, Slovakia. Media Leader adalah pemegang website eccomerce Cool-mania.

1. Bidang aplikasi Website

1.1 Toko online Cool-mania ditujukan sebagai wadah untuk melakukan penjualan barang secara eceran. Cool-mania menawarkan produk yang dijual secara eksklusif kepada pelanggan "pengguna akhir", yaitu "Konsumen". Pihak yang dikategorikan sebagai "Konsumen" adalah setiap individu yang membeli barang untuk tujuan yang tidak terkait dengan aktivitas komersial, pengrajin, atau aktivitas profesional apa pun yang dilakukan untuk menyokong bisnisnya. Jika pengguna tidak termasuk ke dalam kategori "Konsumen" disarankan untuk tidak melakukan pemesanan langsung melalui toko online kami; Cool-mania berhak untuk tidak memproses pesanan yang dilakukan oleh pengguna yang bukan "Konsumen" dan segala jenis pesanan yang tidak sesuai dengan kebijakan bisnis Cool-mania.

1.2 Semua informasi yang dimuat dalam Wesbite kami tidak mengatur penawaran mengikat kepada pengguna untuk dapat menjual produk kami di Negara atau lokasi mana pun.

Produk yang ditawarkan untuk dijual di Website kami hanya dapat dibeli dan dikirim ke Pelanggan yang tinggal dan menunjukkan tujuan pengiriman yang tersedia di seluruh dunia.

1.3 Pembelian Produk di Website kami diperuntukkan bagi setiap individu yang berusia setidaknya delapan belas (18) tahun dan dapat mengikatkan dirinya pada sebuah perjanjian yang sah secara hukum.

1.4 Aktivitas penjualan Produk di Website kami telah diatur oleh Keputusan Legislatif Slowakia tanggal Pasal 50 dan Ayat No. 206 Keputusan Legislatif Slovakia pada 6 September 2005 (“Kode Etik Konsumen”) dan oleh Keputusan Legislatif Slovakia No. 70 pada 9 April 2003, perihal peraturan perdagangan elektronik

1.5 Syarat dan Ketentuan Umum Penjualan yang berlaku adalah peraturan yang tertera pada tanggal pengiriman pesanan pembelian Anda. Syarat dan Ketentuan Umum ini dapat berubah dari waktu ke waktu seiring dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pembuat kebijakan Slovakia. Setiap perubahan akan berlaku sejak tanggal yang dipublikasi melalui Website Cool Mania.

 

2. Persetujuan Syarat dan Ketentuan Umum Penjualan dan kontrak kesepakatan 

2.1 Kontrak kesepakatan akan dituangkan ke dalam Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi yang tersedia. Kontrak ini berlaku di Negara-negara Uni Eropa, sebagaimana ditetapkan pada paragraf 1.2 di atas.

2.2 Pelanggan wajib membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan ini. Pelanggan juga disarankan untuk mengunduh, menyimpan atau mencetak salinan kontrak, serta informasi perihal Hak Pengembalian dan informasi pelanggan lain yang tersedia di Website Cool-mania, baik sebelum atau selama proses pembelian.

2.3 Untuk menyelesaikan proses pembelian dari satu atau lebih Produk di Website kami, Pelanggan perlu mengisi Formulir Pemesanan dan meneruskannya ke Cool-mania, secara online, mengikuti seluruh panduan instruksi yang tertera di Website kami selama proses pemesanan barang.

2.4 Dengan meneruskan Formulir Pemesanan melalui Website kami, Pelanggan dengan tanpa syarat menerima dan setuju untuk mematuhi Syarat dan Ketentuan Umum Penjualan yang telah dituangkan ke dalam kontrak Cool-mania. Jika terdapat ketidaksepakatan tentang Syarat dan Ketentuan dalam Ketentuan Penjualan Umum ini, pelanggan disarankan untuk tidak meneruskan formulir pemesanan apa pun untuk pembelian di Website kami.

2.5 Cool-mania selanjutnya akan mengajukan formulir Pemesanan ke dalam database kami sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Pelanggan dapat mengakses Formulir Pemesanan, melalui bagian " http://www.cool-mania.com/user/in " di Website kami.

2.6 Setelah Pelanggan meneruskan pesanannya, tim Cool-mania akan mengirimkan sebuah email "Konfirmasi pesanan masuk" yang menyatakan bahwa pesanan yang diteruskan melalui Website Cool-mania sudah berhasil.
Email konfirmasi ini merepresentasikan beberapa elemen penting dalam pesanan Anda yang berisi informasi berikut: data pribadi yang dimasukkan oleh pelanggan, alamat pengiriman, detail produk yang dipesan (deskripsi dan kuantitas), detail harga, metode pembayaran, biaya pengiriman, biaya tambahan jika ada, juga informasi perihal Hak Pengembalian dan Ringkasan Syarat dan Ketentuan Umum Penjualan. Pelanggan bersedia untuk memverifikasi kebenaran konfirmasi pesanan dan untuk menyampaikan koreksi akhir pemesanan yang paling akurat melalui email [email protected]
Pesan email ini bukan merupakan penerimaan pesanan, tetapi hanya konfirmasi penerimaan yang oleh sistem Cool-mania yang paling akurat. Pelanggan akan diberikan "Nomor Pesanan", yang dapat digunakan untuk melacak pesanan dan sebagai bahan referensi saat melakukan komunikasi dengan tim Cool-mania.

2.7 Kontrak kesepakatan antara Cool-mania dan Pelanggan baru bisa disahkan ketika Cool-mania mengkonfirmasi bahwa Pesanan telah diterima melalui email "Konfirmasi Pemesanan dan Pengiriman"

2.8 Setiap email yang dikirimkan oleh pihak Cool-mania yang menyatakan status pesanan Pelanggan (seperti email "Permintaan Informasi Lebih Lanjut" atau email "Pemberitahuan penundaan pengiriman"), atau komunikasi verbal perihal pesanan tidak bisa disimpulkan sebagai konfirmasi pesanan akhir.
Kontrak kesepakatan akan berakhir pada saat proses pengiriman produk yang dipesan, ketika Pelanggan belum diinformasikan kalau kontrak kesepakatan belum diterima oleh pihak Cool-mania, atau saat Pelanggan telah meminta proses pembatalan pesanan.

2.9 Cool-mania berhak untuk menolak atau membatasi pesanan apabila pelanggan tidak dapat memberikan jaminan atau memberikan informasi yang tidak lengkap atau tidak akurat. Serta hal yang terkait dengan produk yang tidak lagi tersedia (kehabisan stok)
Dalam hal ini, pihak Cool-mania akan segera berkomunikasi dengan Pelanggan melalui email untuk menginformasikan bahwa kontrak kesepakatan belum dapat diselesaikan dan pesanan pembelian belum diterima, dengan menyebutkan alasan penolakan.
Dalam kasus pesanan yang telah dibayarkan, Cool-mania memberikan jaminan untuk pengembalian uang Pelanggan sejumlah yang telah ditetapkan pada prosedur transaksi pengembalian uang (lihat pasal 13. Metode pengembalian uang)
Cool-mania juga berhak menolak pesanan apabila Pelanggan memiliki sengketa hukum yang sedang berlangsung dengan pihak Cool-mania terkait pesanan sebelumnya. Cool-mania dapat membatalkan pesanan yang sekiranya mencurigakan dan berpotensi terjadinya aktivitas penipuan dan berhak menolak untuk memproses pesanan dari pelanggan yang memiliki riwayat curang pada pesanan sebelumnya.

3. Informasi dan Ketersediaan Produk

3.1 Spesifikasi utama dari setiap produk akan ditampilkan pada "Halaman informasi produk" sesuai dengan informasi yang diberikan oleh produsen. Cool-mania, berhak untuk melakukan perubahan data di halaman informasi Produk tanpa pemberitahuan lanjutan.

3.2 Cool-mania melakukan upaya terbaik untuk selalu menampilkan gambar yang paling akurat pada setiap produk yang kami tawarkan.
Akan tetapi, warna produk, mungkin dapat berbeda dari warna produk aslinya tergantung dari pengaturan sistem komputer yang digunakan oleh pengguna.
Gambar dari Spesifikasi Produk mungkin juga dapat berbeda dalam warna, ukuran, atau hal yang berkaitan dengan aksesori suatu produk. Untuk tujuan kontrak kesepakatan pembelian, deskripsi produk yang berlaku adalah yang tertera di dalam formulir pesanan yang diteruskan oleh pengguna.

3.3 Website kami juga dapat menampilkan informasi pendukung yang bersifat umum saat pelanggan melakukan aktivitas pembelian, contohnya seperti yang  produk ditemukan, atau di Daftar Panduan Pembelian.
Informasi ini disediakan sebagai bahan panduan pelanggan, tetapi tidak merepresentasikan spesifikasi asli dari suatu produk. Untuk tujuan kontrak kesepakatan pembelian, deskripsi produk yang berlaku adalah yang tertera di dalam formulir pesanan yang diteruskan oleh pelanggan.

3.4 Pada “Halaman Informasi Produk” terdapat bagian khusus untuk setiap produk  yang berisi informasi tentang “Ketersediaan Produk”. Pelanggan hanya dapat membeli produk yang memiliki keterangan "Tersedia".
Jika status Produk adalah " Stok habis ", Pelanggan dapat menlanjutkan untuk melakukan pemesanan produk dan pihak Cool-mania mewakili pelanggan akan langsung memesan produk ke supplier. Ketika produk sudah tersedia, pihak Cool-mania akan menginformasikan Pelanggan melalui email.

3.5 Perlu diketahui bahwa menambahkan produk ke Keranjang Belanja tidak berarti produk tersebut secara otomatis disimpan untuk Pelanggan.
Produk masih tersedia untuk dipesan oleh pelanggan lain sampai pengajuan pesanan Anda telah dikonfirmasi oleh pihak Cool-mania, sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Penjualan yang berlaku.
Informasi ketersediaan produk juga dapat tergantung pada aktivitas pesanan pembelian yang berlangsung di Website. Terdapat kemungkinan, yang disebabkan oleh alasan teknis, bahwa "produk yang tersedia", bisa tidak lagi tersedia setelah pesanan diteruskan, sehingga Anda perlu perlu menunggu sampai produk baru ditambahkan. Dalam hal ini, pihak Cool-mania akan segera memberitahukan Pelanggan melalui email ("Produk dipesan" atau "penundaan pengiriman") dan pelanggan dapat meminta pembatalan pesanan kapan saja sebelum pengiriman produk dengan mengklik tombol "batal" yang terdapat di email.

3.6. Jika Produk yang dipesan tidak tersedia, pihak Cool-mania akan segera memberitahukan Pelanggan melalui email dan dalam kurun waktu tiga puluh (30) hari semenjak pesanan diteruskan. Jika pembayaran telah selesai, Cool-mania akan memproses pengembalian uang Pelanggan dengan jumlah yang telah ditetapkan pada prosedur transaksi pengembalian uang. (lihat paragraf di bawah ini: 13. Prosedur pengembalian uang)

4. Harga, biaya pengiriman, pajak dan bea

4.1 Semua Harga yang tercantum pada Website kami dimuat dalam € (Euro) dan dapat dikonversi ke mata uang lain sesuai dengan nilai tukar terkini. Harga sudah termasuk PPN (20%) ke dalam produk yang akan dikirim ke seluruh dunia.

4.2 Cool-mania berhak untuk mengubah harga Produk setiap saat. Pelanggan telah setuju bahwa harga akhir Produk yang akan dibebankan merupakan harga yang tercantum di Website pada saat melakukan pesanan. Kenaikan atau penurunan harga setelah pelanggan selesai melakukan pesanan, tidak akan berlaku.

4.3 Harga Produk belum termasuk biaya pengiriman. Biaya pengiriman akan dibebankan langsung kepada pelanggan, dan harus dibayarkan saat melakukan pembayaran Total Harga Pesanan.
Jumlah biaya pengiriman untuk semua pesanan Anda adalah EUR 8 (termasuk PPN), biaya tersebut akan tercantum pada keranjang belanja Anda saat melakukan pembelian online dan sebelum melakukan pembayaran, juga di email "Konfirmasi Pemesanan dan Pengiriman".

4.4 Total Harga Pesanan (memiliki indikasi berbeda antara biaya pengiriman dan biaya tambahan lainnya) akan selalu dicantumkan di Keranjang belanja pada proses akhir pembelian ". Total Harga Pesanan (yang dicantumkan kepada Pelanggan melalui " Konfirmasi pesanan masuk ”dan dalam email" Konfirmasi Pemesanan dan pengiriman "), merupakan indikasi dari total keseluruhan harga yang akan dibebankan kepada Pelanggan perihal pesanan pembelian. Tidak terdapat tambahan biaya selain dari jumlah yang telah dicantumkan tersebut, kecuali biaya bea cukai (lihat paragraf di bawah) .

4.5 Mungkin terdapat biaya tambahan pada pengiriman ke beberapa tujuan tertentu yang akan dibebankan oleh penerima dan harus dibayarkan ke otoritas pajak dan bea cukai atau langsung kepada kurir saat proses pengiriman produk. Cool-mania tidak bertanggung jawab atas biaya pajak, retribusi dan biaya lainnya. Namun demikian, biaya tambahan yang berkaitan dengan pajak, retribusi, pengeluaran, atau bea cukai sudah diatur oleh undang-undang di Negara tempat Produk itu dikirimkan dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pelanggan.

 

5. Tata Cara Pembelian

5.1 Anda dapat melakukan pembelian Produk dengan atau tanpa pendaftaran akun di Website kami. Dengan membuat akun pribadi, Anda mungkin dapat mengakses layanan tambahan yang tersedia khusus pelanggan terdaftar. 

5.2 Pada toko online Cool-mania, Pelanggan dapat memilih dan menambahkan produk ke keranjang belanja sesuai dengan ketersediaan produk yang dapat dipesan, seperti yang telah dijelaskan dalam "Halaman Informasi Produk". Saat melakukan proses pesanan, Pelanggan perlu mencantumkan beberapa informasi pribadi seperti (data pribadi, tujuan pengiriman, nomor telepon rumah dan nomor ponsel, alamat email); dan memasukkan detail kartu kredit yang valid, atau metode pembayaran lainnya (sebagaimana yang telah diatur dalam Syarat dan Ketentuan Penjualan).

5.3 Cool-mania berhak meminta informasi dan dokumentasi tambahan untuk memastikan keabsahan identitas dan kepemilikan data Pelanggan untuk melakukan pembayaran. Pelanggan dapat menjamin bahwa semua informasi yang diberikan adalah benar, akurat, dan lengkap (lihat paragraf berikutnya tentang Metode Pembayaran).

5.4 Setelah pesanan diteruskan, Pelanggan disarankan untuk mencetak atau menyimpan salinan elektronik dari konfirmasi penyimpanan dan memahami dan menyetujui syarat dan ketentuan penjualan yang telah dicantumkan.  

5.5 Pelanggan yang melakukan pemesanan melalui Log In (merupakan Pelanggan yang terdaftar dan telah membuat akun pribadinya).

5.6 Setelah menginformasikan pelanggan perihal formulir pesanan melalui resi yang sesuai (lihat poin 2.6), Cool-mania kemudian akan memproses pesanan dan memverifikasi data yang dimasukkan oleh pelanggan, metode pembayaran, dan terkait pengemasan produk di gudang. Dalam beberapa kasus mungkin memerlukan kontak telepon dengan pelanggan atau meminta dokumentasi tambahan (lihat paragraf Metode Pembayaran)

5.7 Pihak Cool-mania akan berkomunikasi dengan pelanggan perihal penerimaan pesanan melalui email “Konfirmasi Pemesanan dan Pengiriman” berisi ringkasan informasi yang sudah tercantum di dalam Formulir Pemesanan: data target, deskripsi dan jumlah produk yang dipesan, metode pembayaran, proses pengiriman.

5.8 Perihal penolakan, Pihak Cool-mania akan langsung menginformasikan pelanggan (dalam waktu 30 hari sejak tanggal pesanan diteruskan) melalui email "Pemberitahuan pembatalan pesanan" yang berisi alasan penolakan pesanan. Dalam kasus pembayaran sudah selesai, Cool-mania secara kontekstual akan memproses pengembalian uang sesuai sejumlah uang yang telah dibebankan kepada pelanggan (lihat pasal 10. Metode pengembalian uang)

 

6. Metode Pembayaran

Seperti yang dicantumkan dalam paragraf 4.2 (Harga Produk, biaya pengiriman, pajak dan bea), pelanggan telah memahami bahwa semua proses transaksi termasuk pembayaran, akan diterjemahkan ke dalam euro sebagai mata uang resmi.

6.1 Pembayaran kartu kredit

6.1.1 Perihal pembayaran melalui Kartu Kredit, total harga pesanan terkait dengan pembelian Anda akan segera didebit oleh pihak Bank pada transaksi akhir yang dilakukan oleh Nasabah secara online.

6.1.2 Saat pelanggan melakukan proses pesanan, tampilan Website Cool-mania akan dialihkan ke halaman Website aman GP WEBpay (SSL). Pada Website itu, Pelanggan akan menyelesaikan pembayaran dari total harga pesanan, dimana pihak Cool-mania dapat mengetahui informasi kartu kredit Pelanggan. Informasi tersebut tidak dapat diakses oleh Cool-mania maupun pihak ketiga, atau saat pelanggan melakukan pemesanan ulang di lain waktu. Pihak Cool-mania tidak memiliki arsip yang menyimpan data tersebut. Cool-mania tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan ilegal yang dilakukan oleh pihak perseorangan atau pihak ketiga, setelah produk yang dipesan berhasil dibayarkan di Website kami.

6.1.3 Cool-mania berhak untuk meminta pelanggan, melalui email, untuk mengirimkan salinan bagian depan / belakang kartu identitas yang masih berlaku. Permintaan email tersebut berisi tenggat waktu di mana dokumen harus diterima oleh Cool-mania. Dalam hal ini, ketentuan yang berlaku adalah tidak lebih dari 5 hari kerja. Selama menunggu dokumen yang diminta, Cool-mania menangguhkan pesanan Anda untuk sementara waktu. Jika Anda menerima pesan tersebut, Pelanggan diminta untuk mengirimkan semua dokumen yang perlukan sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan. Jika Cool-mania tidak menerima dokumen-dokumen ini dalam waktu yang ditentukan atau pihak kami menerima dokumen yang tidak valid atau kadaluwarsa. Sesuai dengan kontrak persetujuan Art. 1456 cc, maka pesanan akan dibatalkan, kecuali klaim kompensasi atas kerusakan tertentu yang ditujukan kepada pihak Cool-mania sebagai akibat tindakan mitra. Perihal pemutusan kontrak, pihak pelanggan akan dihubungi melalui email, selambat-lambatnya 2 hari setelah batas waktu penyerahan dokumen yang diperlukan oleh Cool-mania dan akan mengakibatkan pembatalan pesanan dan akan dikembalikan jumlah yang dibayarkan. Jika Cool-mania menerima dokumentasi yang diperlukan dalam waktu yang ditentukan, ketentuan pengiriman, yaitu pengambilan tanggung jawab Produk oleh kurir, akan dikomunikasikan kepada Pelanggan setelah konfirmasi transaksi oleh Pusat mencegah risiko penipuan.

6.1.5 Cool-mania tidak dapat mengetahui dan tidak menyimpan informasi apa pun yang terkait dengan kartu kredit Pelanggan atau metode pembayaran lain yang dihubungkan dengan akun pelanggan.

6.2 Bank Transfer

6.2.1 Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank. Barang pesanan Anda akan kami kirim setelah pembayaran sudah kami terima.

Nomor Rekening : IBAN: SK9802000000002952352651

Alamat Bank Penerima:
Vseobecna uverova banka
Mlynske nivy 1
829 90 Bratislava 25
Slovakia

Kode SWIFT (BIC): SUBASKBX

Simbol variabel (referensi) : Nomor pesanan Anda

7. Pengiriman

7.1 Istilah "pengiriman" berarti pihak Cool-mania memberikan wewenang kepada penyedia Jasa layanan pengiriman untuk mengirimkan produk sesuai dengan kebijakan yang berlaku (kebijakan dalam proses pengiriman dapat bervariasi tergantung pada jenis produk yang dipesan dan pada tujuan)

  • Biasanya tiba dalam 5 hari kerja (dapat bervariasi tergantung negara tujuan)
  • pengiriman Pos Internasional first class 'Signed For' -  Internasional 'Signed For
  • Layanan kurir GLS - Pengiriman internasional

7.2 Syarat dan ketentuan pengiriman terhadap masing-masing produk telah dicantumkan secara relevan pada bagian "halaman informasi Produk". Setiap ketentuan pengiriman produk akan berlaku sejak tanggal pengiriman pesanan, kecuali terdapat kondisi lain.

7.3 Jika pelanggan melakukan beberapa pesanan produk dengan ketersediaan berbeda dalam waktu yang bersamaan, pihak Cool-mania hanya akan memproses satu pengiriman. Pengiriman tersebut dilakukan berdasarkan produk yang memiliki waktu pengiriman paling lama (contohnya jika pelanggan memesan 1 produk dengan status "Stok Habis", bersamaan dengan produk yang memiliki status “Tersedia”, maka kedua pesanan tersebut akan dikirimkan berdasarkan salah satu waktu pengiriman produk yang lebih lama, yaitu  dalam kurun waktu 30 hari).

 

8. Pengiriman: Biaya dan ketentuan

8.1. Pengiriman produk akan ditujukan ke alamat tujuan yang telah ditentukan oleh Pelanggan pada proses pemesanan.

Biaya Pengemasan dan Pengiriman

Standar Biaya Pengiriman Seluruh Dunia - € 8 (Pengiriman ke seluruh dunia)

pengiriman pengiriman seluruh dunia

8.2 Pelanggan perlu mencantumkan secara lengkap fitur-fitur tertentu yang terkait dengan lokasi pengiriman Produk. Jika terdapat kesalahan detail dan informasi yang diberikan pelanggan, maka semua biaya tambahan yang dibebankan kepada pihak Cool-mania untuk menyelesaikan pengiriman produk akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pelanggan.

8.3 Pada pengiriman pesanan yang mengacu pada pegawai di sebuah instansi perusahaan. Pihak Cool-mania tidak mengirimkan produk ke alamat PO box, kantor pos, dan juga tidak mengirimkan produk ke perusahaan pihak ketiga yang terkait dengan pengangkutan / pengiriman barang.

8.4 Semua tanggung jawab dan risiko perihal produk yang dipesan akan sepenuhnya dibebankan kepada Pelanggan sejak penyedia jasa layanan pengiriman telah memiliki pernyataan tertulis berupa tanda tangan penerima atas penerimaan poduk.

8.5 Dalam hal yang terkait dengan kondisi barang yang cacat atau rusak, korespondensi atau kelengkapan barang yang diterima harus segera dilaporkan oleh Pelanggan kepada pihak Cool-mania dan selambat-lambatnya 5 hari semenjak barang diterima melalui email [email protected]

8.6 Jika Pelanggan meminta pengiriman ulang terhadap produk yang telah dipesan, maka pihak Cool-mania akan melakukan proses pengiriman baru dengan biaya pengiriman yang akan dibebankan kepada pelanggan, selain itu akan berlaku biaya pengembalian Produk.

8.12 Jika produk yang dipesan tidak terkirim atau mengalami penundaan, maka sesuai dengan bagian syarat & ketentuan pengiriman yang telah dicantumkan, Pelanggan dapat melaporkan ke pihak Cool-mania melalui email: [email protected]. Cool-mania akan segera melakukan proses investigasi terhadap pengaduan Anda dan mengabarkan hasilnya kepada pelanggan melalui email maksimal dalam kurun waktu lima belas (15) hari kerja.

9. Pengembalian: Hak Pembatalan

9.1 Mengacu pada Pasal 64 dan Ayat. Kode Etik Konsumen (Keputusan Legislatif No. 206/2005), Pelanggan "Konsumen" berhak untuk melakukan pembatalan pesanan Produk tanpa dikenakan penalti dan tidak perlu memberikan alasan tertentu, berlaku dalam waktu (14) hari sejak diterimanya Produk. Sesuai dengan poin-poin yang telah ditentukan pada syarat dan ketentuan berikut:

9.2 Cool-mania memberikan kemudahan kepada Pelanggan, dengan menyederhanakan syarat dan ketentuan dari Kode Konsumen yang telah ditetapkan (menyatakan bahwa pelanggan perlu mengirimkan pemberitahuan tertulis dalam waktu 14 hari, melalui surat pernyataan resmi dan mencamtumkan resi pengembalian produk), melainkan pelanggan hanya cukup mengajukan pengembalian produk kepada pihak Cool-mania dalam kurun waktu 15 hari kerja sejak tanggal pengiriman produk, melalui email: [email protected] dengan Subjek: ("Saya ingin mengajukan pengembalian produk)

9.3 Saat mengajukan pengembalian produk, pelanggan perlu mencantumkan nomor pesanan produk (dikirimkan pada proses pemesanan), Jenis produk yang dipesan dan alasan pengembalian produk. 

9.4 Setelah menerima email pengajuan pengembalian produk, tim layanan Pelanggan Cool-mania akan segera mengirimkan instruksi kepada pelanggan perihal tata cara pengembalian produk. Produk perlu dikirimkan langsung ke alamat perusahaan yang tertera di halaman kontak.
Produk harus dikembalikan dalam kondisi utuh, belum terpakai, dan asli seperti saat diterima (tas dan / atau kemasan), sesuai dengan ketentuan poin berikut 9.5:

9.5 Tata cara pengembalian - Pengembalian produk oleh pelanggan

9.6 Dalam hal proses pengembalian yang tidak dijalankan sesuai dengan Pasal. 64 dan Ayat. Tentang Kode Etik Konsumen, terutama, jika Produk yang dikembalikan tidak lengkapi dengan bagian aslinya dan / atau disertai dengan asesoris dan / atau elemen yang merupakan bagian tidak terpisahkan (misalnya, merek tidak rusak dan produk harus tetap disegel, hal itu adalah bagian yang tidak terpisahkan dari produk) dan / atau tidak dalam kemasan aslinya saat dikirim, atau bahkan jika produk rusak atau telah digunakan oleh pelanggan (produk belum dipakai, dicuci, digunakan) dalam batasan yang wajar, dan tidak melanggar ketentuan dari kontrak kesepakatan, yang berakibat, pelanggan tidak berhak atas pengembalian uang dengan jumlah yang telah dibayarkan saat proses pemesanaan produk. Produk akan ditangguhkan di gudang Cool-mania untuk sementara waktu, menunggu proses penjemputan, atau pada saat pengajuan pengembalian barang. 

9.7 Mengacu pada Pasal. 67, paragraf keempat, Tentang Kode Etik Konsumen, hanya setelah produk diterima kembali dan hanya setelah memverifikasi pelanggan telah menjalankan proses pengembalian sesuai dengan syarat dan prosedur pengembalian yang telah ditetapkan (sebagaimana diatur pada paragraf di atas), Cool-mania wajib, dalam kurun waktu empat belas (14) hari sejak tanggal penerimaan Produk, dan atau dalam waktu tiga puluh (30) hari sejak pengajuan pengembalian produk dikirimkan melalui email Cool-mania, mengembalikan uang yang telah dibayarkan oleh pelanggan. Pengembalian uang akan mencakup biaya pengiriman, tetapi tidak termasuk biaya yang dibayarkan khusus "layanan pengiriman tambahan".

FORMULIR KELUHAN - (wajib diisi dan dikirimkan dengan barang yang ingin dikembalikan - berlaku garansi 2 tahun untuk produk cacat)

FORMULIR PENGEMBALIAN - (wajib dilengkapi dan mengirimkan barang yang ingin dikembalikan 14 hari setelah produk diterima)

 

10. PROSEDUR PENGEMBALIAN UANG

10.1 Pengembalian uang akan dilakukan sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan oleh pelanggan (metode pembayaran via kartu kredit atau transfer bank)

10.2 Jika terdapat informasi yang tidak sesuai antara penerima produk dan pihak yang melakukan pembayaran pada saat proses pemesanan produk, maka pihak Cool-mania akan melakukan proses pengembalian uang ditujukan kepada pihak yang melakukan proses pembayaran.

10.3 Seperti yang telah ditentukan pada poin 4.1, semua proses transaksi yang dilakukan oleh pelanggan yang tinggal  di Negara Uni Eropa akan dimuat dalam Euro sebagai mata uang resmi. Untuk pembayaran dalam mata uang selain Euro, maka jumlah pengembelian uang tersebut akan di konversi mata uang Euro sesuai nilai tukar pada tanggal pengajuan pengembalian. Oleh sebab itu, pelanggan telah memahami dan menyetujui hal-hal yang berkaitan perbedaan nilai tukar mata uang yang akan dibebankan. 

 

11. Garansi Konvensional

11.1 Produk yang ditawarkan melalui Website Cool-mania, tergantung pada jenis produknya, umumnya sudah memiliki garansi konvensional yang dikeluarkan langsung oleh pihak produsen barang ("Garansi Konvensional"). Pelanggan hanya dapat melakukan klaim terhadap barang yang dipesan kepada produsen. Hal-hal yang berkaitan dengan batas waktu klaim, syarat dan ketentuan berlaku, jenis kerusakan dan / atau cacat yang ditanggung dan batasan-batasan terhadap ketentuan garansi sudah ditetapkan oleh masing-masing produsen barang dan sertifikat garansi resmi ini sudah tertera di dalam produk yang dipesan. 

Produsen barang bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kondisi kerusakan atau cacat yang terjadi pada produk yang dipesan oleh pelanggan.
Garansi ini bersifat sebagai layanan sukarela dan tidak akan menambah nilai produk, tidak mengganti, tidak juga berlaku sebagai batasan atau pengecualian dan tidak mempengaruhi Garansi Resmi.

 

12. Garansi Resmi 24 bulan untuk jenis produk cacat yang telah ditentukan 

12.1 Sesuai dengan ketentuan Kode Etik Konsumen, semua produk yang ditawarkan melalui Website Cool-mania kepada "Konsumen" juga sudah memiliki Garansi Resmi yang berlaku selama 24 bulan berkaitan dengan ketidaksesuaian dan kualitas produk yang telah dijanjikan di dalam kontrak kesepatakan (berdasarkan Pasal 128 ff. Leg. No 206/2005). Untuk dapat mengklaim layanan garansi ini, Pelanggan perlu menyimpan tanda terima pesanan (email "Konfirmasi Pesanan dan Pengiriman" atau catatan pengiriman oleh kurir atau bukti pembayaran).

12.2 Garansi Resmi 24 bulan mencakup cacat atau ketidaksesuaian produk, tidak terbukti pada saat pembelian, ada pada saat pengiriman barang, jika produk digunakan dengan benar, sesuai dengan tujuan penggunaan dan sebagaimana ditetapkan oleh Produsen (ketentuan yang terkandung dalam dokumentasi akhirnya dilampirkan ke produk.
Cacat kesesuaian harus dilaporkan, tunduk pada pencabutan jaminan, dalam waktu dua bulan sejak tanggal ditemukan.

12.3 Barang yang dapat diklaim sesuai dengan ketentuan jika, pada saat proses pengiriman barang kepada pelanggan:

12.4 Garansi Resmi terhadap kerusakan atau cacat barang tidak dapat diklaim, apabila kerusakan atau cacat  tersebut terjadi karena hal yang tidak disengaja atau kelalaian yang disebabkan Pelanggan atau penggunaan barang yang tidak sesuai dengan fungsinya dan / atau yang telah ditentukan dalam petunjuk penggunaan yang dilampirkan di dalam produk. 

12.5 Jika terdapat kerusakan atau produk yang tidak sesuai dengan keterangan pada saat proses pemesanan, Cool-mania akan memberikan layanan, tanpa biaya tambahan kepada pelanggan, untuk menyediakan barang yang sesuai: dengan memperbaiki atau mengganti produk yang dipesan dengan produk lain dengan jenis yang sama atau lebih baik. Cool-mania juga bisa memberikan potongan harga atau mengakhiri kontrak kesepakatan dengan melakukan pengembalian uang yang telah dibayarkan. 

12.6 Untuk dapat mengklaim Garansi Resmi, Pelanggan perlu mengajukan klaim terlebih dahulu dengan mencantumkan bukti tanggal pembelian dan pengiriman barang. Pelanggan juga sangat disarankan untuk menyimpan menyimpan salinan email "Konfirmasi Pemesanan dan Pengiriman", yang telah dikirimkan oleh pihak Cool-mania atau dokumen lainnya yang menunjukkan tanggal proses pemesanan lain (misalnya, catatan pengiriman oleh kurir atau bukti pembayaran).

12.7 Pelanggan perlu mengajukan klaim kepada pihak Cool-mania, perihal ketidaksesuaian barang melalui email [email protected] Subject: Produk cacat

12.8 Dalam kasus di mana pengajuan garansi ditujukan untuk perbaikan kerusakan atau cacat pada produk, maka pelanggan harus mengirimkan kembali produk dalam kemasan aslinya, dalam keadaan utuh (termasuk kemasan dan dokumen buku panduan dan peralatan aksesori). Untuk menghindari kerusakan pada proses pengiriman, pelanggan disarankan untuk memasukkan produk yang ingin dikembalikan ke dalam kotak kemasan baru. Pelanggan juga tidak dianjurkan untuk menempelkan merek atau selotip pada produk yang diterima.

12.9 Jika pada saat produk telah diterima kembali oleh pihak Cool-mania dan tidak ditemukan kerusakan atau cacat dan barang sudah sesuai dengan keterengan yang tertera pada kontrak kesepakatan, maka berdasarakan Keputusan Legislatif No 206/2005, Pelanggan akan dibebankan biaya biaya pemeriksaan dan perbaikan, dan biaya lainnya ( transportasi, dll ..) yang sudah ditanggung terlebih dahulu oleh Cool-mania. Garansi resmi ini tidak berlaku apabila kerusakan atau cacat pada produk disebabkan oleh kelalaian atau penyalahgunaan pembeli, penipuan, kelembaban, atau penyebab lain yang tidak terkait dengan kerusakan atau cacat yang disebabkan pada proses produksi oleh pihak produsen.

 

13. Privasi

13.1 Data pribadi yang diminta dan diserahkan secara mandiri oleh Pelanggan selama proses pengisian formulir pemesanan akan dikumpulkan dan diproses untuk memenuhi permintaan transaksi Pelanggan dan pihak Cool-mania akan menjaga kerahasiaan dan tidak akan mengungkapkan informasi ini kepada pihak ketiga. Ketentuan mengenai penggunaan data pribadi, telah diatur dalam kebijakan privasi Keputusan Legislatif No. 196 tanggal 30.06.2003 dan dapat mengalami perubahan kapan saja. 

 

14. Error dan/ atau informasi yang tidak akurat pada website

14.1 Cool-mania berkomitmen dan berupaya yang terbaik untuk selalu memeriksa daftar katalog pada Website kami untuk menghindari kesalahan atau informasi yang tidak akurat. Namun, apabila terdapat kesalahan, informasi yang tidak akurat akibat kelalaian. Maka, Cool-mania berhak untuk memperbaiki kesalahan, informasi yang tidak akurat akibat kelalaian, berlaku hingga produk telah diterima oleh pelanggan. Pihak Cool-mania juga berhak untuk mengubah dan memperbarui informasi yang tidak akurat pada Website kami tanpa pemberitauan lanjutan kepada pelanggan.