Klaim dan pengembalian barang

Barang yang dipesan tidak sesuai atau tidak sesuai ekspektasi Anda? Kami akan memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat mengajukan keluhan tentang barang tersebut, atau kami akan membantu Anda dengan pengembalian produk.

Saya ingin komplain mengenai suatu produk atau pengiriman

Jika produk yang dibeli tidak berfungsi dengan benar, kami akan memberikan bantuan untuk pengaturan, perbaikan, atau penggantian. Anda harus mengisi formulir pengaduan dan mengirimkannya ke alamat kami bersama dengan produknya.

Klaim barang

Saya ingin menarik diri dari kontrak dan mengembalikan produk

Anda dapat menarik diri dari kontrak pembelian dalam waktu 14 hari sejak pengiriman, yaitu mengembalikan barang yang dibeli di e-shop kami tanpa memberikan alasan. Anda harus mengisi formulir penarikan kontrak dan mengirimkannya ke alamat kami bersama dengan barangnya.

Kembalikan barang

 

FAQ - Jawaban atas pertanyaan yang paling sering diajukan

1. Bagaimana saya dapat menghubungi Departemen Pengaduan?

Anda dapat menghubungi Departemen Pengaduan kami dengan mengirimkan email ke: [email protected] .

 

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses klaim?

Kami memproses keluhan dengan segera, namun selambat-lambatnya dalam waktu 30 hari sejak tanggal penerimaan.

 

3. Bagaimana cara melakukan pengembalian barang?

Anda dapat menarik diri dari kontrak dan mengembalikan barang tanpa memberikan alasan dalam waktu 14 hari sejak Anda atau orang yang Anda tunjuk menerima barang tersebut. Setelah mengembalikan barang, kami akan mengembalikan sejumlah pembelian yang telah dibayarkan kepada Anda dalam bentuk pembayaran pengiriman ke rekening Anda.

 

4. Dapatkah saya menarik diri dari kontrak jika saya membeli sebagai perusahaan?

Tidak, sayangnya perusahaan tersebut bukan perorangan sehingga tidak dapat mengembalikan barang dalam jangka waktu 14 hari yang sah seperti halnya perorangan. Dimungkinkan untuk menyepakati pertukaran barang dengan produk lain.

 

5. Siapa yang menanggung biaya pengiriman barang retur?

Mengembalikan barang kembali ke gudang kami sepenuhnya merupakan kewenangan Anda. Hal ini juga berlaku untuk biaya yang terkait dengannya.

 

6. Kemana saya harus mengirimkan barang yang ingin saya kembalikan?

Sebelum Anda mengembalikan barang, kemas dengan benar, dan tempelkan label dengan alamat kami di sisi luar kemasan. Berikut alamat pengiriman paket beserta barang returnya:


Media Leaders s.r.o. (RETURN)
Dlha 4
974 05 Banska Bystrica
Slovakia


Tetapi berhati-hatilah! Kami tidak bertanggung jawab atas kondisi saat kami menerima paket Anda dari operator. Oleh karena itu, sebelum mengirimkan barang, simpanlah dalam kondisi asli seperti aslinya, dan isi kotak dengan bahan yang akan melindungi barang dari kerusakan selama pengangkutan. Namun, jika terjadi sesuatu pada kiriman Anda dalam perjalanan ke kami, segera hubungi operator yang mengambil alih paket dari Anda dan menuntut ganti rugi atas kerusakan tersebut.

 

7. Saya ingin menukar barang (misalnya karena salah ukuran). bagaimana saya harus melanjutkan?

Jika produk belum pernah digunakan sama sekali (yaitu tidak ada kotoran - rambut, kotoran, dll.), Baru dicoba, produk dapat ditukar dengan ukuran lain. Namun demikian, formulir pengaduan perlu diisi dan dicantumkan dalam catatan permintaan penukaran dengan produk lain/ukuran lain.

 

8. Bisakah saya mengembalikan produk jenis apa pun?

Tentu saja tidak. Undang-undang secara tepat mendefinisikan kategori barang mana yang tidak dapat dikembalikan. Misalnya in-ear headphone (headphone mata-mata) dan sejenisnya.

Pembeli tidak dapat menarik diri dari kontrak yang menjadi subjeknya

  1. penjualan barang yang dibuat sesuai dengan kebutuhan khusus pembeli, barang custome atau barang yang ditujukan khusus untuk satu pembeli (misalnya pembuatan logo neon atau untuk proyektor gobo, name tag yang dibuat khusus sesuai permintaan pembeli),
  2. penjualan barang yang mengalami penurunan atau penurunan kualitas dengan cepat,
  3. penjualan barang yang dibungkus dalam kemasan pelindung, yang tidak dapat dikembalikan karena alasan perlindungan kesehatan atau kebersihan dan kemasan pelindungnya rusak setelah pengiriman produk (misalnya, headphone in-ear - penutup telinga mata-mata, pembersih nitrit, dll. ),
  4. penyediaan konten elektronik selain pada media fisik, jika penyediaannya dimulai dengan persetujuan tegas dari konsumen dan konsumen menyatakan bahwa ia telah diberitahu dengan benar bahwa dengan menyatakan persetujuan ini ia kehilangan hak untuk menarik diri dari kontrak (misalnya, lisensi perangkat lunak digital/elektronik).

 

9. Kapan saya akan menerima pembayaran atas barang yang dikembalikan?

Kami mengirimkan uang untuk barang yang dikembalikan paling lambat 14 hari setelah menerima paket dan memeriksa barang yang dikembalikan. Secara hukum, kami memiliki waktu 14 hari sejak tanggal penerimaan di gudang untuk memproses barang dari kontrak. Anda akan mendapatkan uang Anda kembali menggunakan metode yang sama seperti pembayaran yang diterima kami. Dengan pembayaran ekspres (kartu kredit, Google Pay, Apple Pay, dll.), uang akan masuk ke rekening Anda dalam 3 hari kerja. Transfer bank biasanya memakan waktu 1-3 hari kerja. Jika pembayaran dilakukan secara cash on delivery, Anda harus mengisi formulir nomor rekening dalam format IBAN (Tambahkan juga nama Penerima) untuk pengembalian dana dan kami akan mengembalikan pembayaran melalui transfer bank.